Wednesday, February 27, 2013

Pengertian Mamalia

Mamalia adalah hewan berdarah panas yang menyusui anaknya. Mamalia memiliki kelenjar susu. Beberapa spesies mamalia merupakan makhluk yang paling cerdas di bumi. 


Mamalia adalah kelompok organism dengan tingkat keanekaragaman sangat tinggi, yang hidup di hampir setiap habitat di bumi. Mereka hidup di daratan, lautan, dan bahkan juga terbang di angkasa. Mamalia dapat menyesuaikan diri di lingkungan yang berhawa panas atau dingin. Mamalia adalah hewan berdarah panas. Umumnya badannya ditutupi kulit yang berabut. Mamalia mengendalikan suhu tubuh dengan mengeluarkan keringat di waktu suhu panas, dan menggigil di saat merasa dingin. 

Mamalia adalah golongan hewan yang muncul belakangan dalam skala masa evolusi. Selama zaman Dinosaurus, sudah ada beberapa spesies mamalia, tetapi ukuran tubuhnya kecil seperti tupai, tikus, dan musang saat ini. Mamalia termasuk dalam kelas Mammalia. Kelas mammalian terbagi menjadi tiga kelompok utama. Kelompok yang paling primitive bertelur tak ubahnya seperti seperti reptilia dan burung. Contohnya adalah monotrema, yang sekarang ini hanya tersisa dua spesies, yaitu platypus dan ekidna.

Title Post: Pengertian Mamalia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Post a Comment