Wednesday, November 14, 2012

Tumbuhan Berbunga


Tumbuhan berbunga atau angiosperma adalah tumbuhan yang paling sukses di bumi. Tumbuhan berbunga berkembang biak dengan biji yang tumbuh di dalam ovarium bunga. Istilah Angiosperma berasal dari kata yunani yang berarti berbiji tertutup. Pertumbuhan embrio angiosperma tertutup dalam struktur khusus yang disebut biji di dalam bunga. Setelah proses pembuahan, biji dilindungi oleh daging buah. Maka, tumbuhan berbunga memiliki kemungkinan yang besar untuk tetap bertahan hidup dan menghasilkan keturunan.



Tumbuhan berbunga diyakini berevolusi dari konifer purba yang hidup sekitar 250 juta tahun yang lalu, yaitu pada priode permian. Tumbuhan konifer purba sendiri telah punah. Dalam perkembangannya tumbuhan berbunga mempengaruhi hidup organisme lain.

Ada dua kelompok tumbuhan berbunga. Masing-masing dibedakan oleh cara pembentukan tunas daun dari pertumbuhan biji. Kelompok pertama adalah monokotil, yaitu hanya memiliki satu keping biji. Kelompok kedua adalah dikotil, yaitu tumbuhan yang memiliki dua keping buah.

Title Post: Tumbuhan Berbunga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

No comments:

Post a Comment